Pemkot Malang Persiapkan Penerapan PSBB, Cegah Covid-19 - Malang Satu -->

Pemkot Malang Persiapkan Penerapan PSBB, Cegah Covid-19

Foto : Wali kota malang meninjau salah salah satu posko di kota malang
MALANGSATU.ID - Pemkot Malang terus melakukan persiapan dalam rangka penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), dengan mulai melakukan peninjauan di beberapa pelayanan, Senin 6/4/2020.

Walikota Malang, Sutiaji, Wakil Walikota Malang, Sofyan Edi Jarwoko, serta Sekretaris Daerah Kota Malang, Wasto. Melakukan peninjauan untuk memastikan secara langsung terkait kesiapan posko mudik dan pelayanan Covid-19 di posko terminal landungsari, posko Hawai Water Park, posko Terminal Arjosari, dan posko Stasiun Kota Baru.

Wali Kota Malang, Sutiaji mengatakan bahwa pihaknya melihat pergerakan orang serta memantau langsung siapa saja yang masuk kita malang.

“Kami akan melihat pergerakan orang serta memantau langsung siapa saja yang masuk ke Kota Malang dan bagaimana kondisinya” ujarnya.

Sutiaji menyampaikan, bahwa hal itu dilakukan untuk memantau masuknya orang dari wilayah lain ke kota Malang yang juga terjangkit Covid 19. Selain itu sebagai upaya menekan penyebaran Covid 19 di Kota Malang.

“Kami juga sedang menyiapkan beberapa rumah singgah bagi pemudik yang akan masuk ke Kota Malang agar dapat melakukan karantina lebih dahulu sebelum pulang ke rumahnya masing-masing,” ujarnya.

Wali Kota Malang menyampaikan bahwa lokasi yang akan dipergunakan sebagai rumah singgah yakni di Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Jawa Timur di jalan Kawi, Rusunawa milik Unikama dan Rusunawa bantuan dari KemenPUPR yang belum diserahkan terimakan.

“Kami memandang amat sangat penting pemberlakuan PSBB ini. Pertimbangannya, mobilitas orang semakin hari semakin susah dideteksi maka perlu ada pantauan dan regulasinya jelas”, jelasnya.

Walikota Malang juga menambahkan, pihaknnya mulai melakukan pengetatan akses keluar masuk di kota Malang, mengingat mobilitas orang yang lalu lalang dan keluar masuk ke Kota Malang semakin harinya semakin sulit dikendalikan dan dideteksi. (*)

Tags :

bm
Publisher: Admin Malang Satu

Media berjejaring dan terpercaya - Satukan Malang Raya

Posting Komentar

close