Gelar Ngopi Bareng, Berdayakan Ekonomi Kader Dengan Gerakan Ekonomi Ansor - Malang Satu -->

Gelar Ngopi Bareng, Berdayakan Ekonomi Kader Dengan Gerakan Ekonomi Ansor

Foto : Ngopi bareng Ansor pagak, pemberdayaan ekonomi kader
MALANGSATU.ID - Gerakan Ekonomi Ansor terus digalakkan oleh Pimpinan cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Malang dengan terus menggelar pertemuan rutin yang dikemas dalam Ngopi Bareng, yang digelar di cafe Dimas Sidomuncul, Sumakul Kecamatan Pagak, Minggu 16/2/2020.

Ngopi Bareng dalam rangka menggerakkan ekonomi kader Ansor tersebut dihadiri oleh ketua cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Malang, Husnul Hakim Sy, MH.

Siswanto, ketua PAC Ansor Pagak mengatakan bahwa kegiatan ngopi bareng ini merupakan pertemuan rutin kader.

"Pertemuan rutin kader ini dikemas dengan ngopi bareng ketua cabang", ujarnya.

Siswanto mengatakan, bahwa dengan menghadirkan ketua cabang, kader dapat bertemu dan bersilaturahmi langsung dengan ketua cabang.

"Kita hadirkan ketua cabang agar kader diranting dapat bertemu langsung dan bersilaturahmi, sehingga mendapat pengarahan dan pencerahan langsung dari ketua, karena ini jarang terjadi", ujarnya.

Lebih lanjut, Siswanto yang juga pengrajin makanan khas malang, tiwul instan ini menambahkan bahwa pada ngopi bareng kali ini khusus membincang pengembangan ekonomi kader.

"Kali ini kita fokus membincang terkait ekonomi kader, dimana banyak program dari cabang dan pusat untuk dikembangkan terkait gerakan ekonomi Ansor", ujarnya.
Foto : Kader Ansor pagak hadiri ngopi bareng ketua Ansor kab malang
Siswanto mengatakan bahwa pimpinan cabang Ansor Kabupaten Malang mempunya program Gerakan Ekonomi Ansor pada tahun 2020 ini.

"Era digital kali ini harus betul-betul dimanfaatkan, menyambut program dari pimpinan cabang", pungkasnya.

Sementara itu, ketua cabang GP Ansor Kabupaten Malang dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa di era digital ini siapapun bisa melakukan bisnis via gidital.

"Kader Ansor harus mampu memnafaatkan perkembangan tehnologi yang semakin cepat dan moder ini", ujarnya

Husnul Hakim Sy, MH mengatakan bahwa program Gerakan Ekonomi Ansor ini bertujuan untuk mengembangkan ekonomi kader.

"Program ini sebagai fokus program tahun 2020, sehingga kader harus betul turut bergerak untuk menyambut dan melaksanakanya", ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Husnul Hakim yang juga menjabat sebagai Direktur Administrasi PD Jasa Yasa tersebut menyampaikan bahwa Gerakan Ekonomi Ansor ini akan menghadirkan gerakan kemandirian ekonomi organisasi.

"Kita akan luanching GeA Water pada harlah bulan april nanti, sebagai wujud kongkrit dari gerakan ekonomi Ansor, tunggu saja, dan akan ada program dari pimpinan pusat yang bekerja sama dengan PT Pos Indonesia untuk jasa paket", jelasnya.

Husnul menambahkan bahwa tahun 2020 dia canangkan sebagai tahun pemberdayaan ekonomi kader.

"Kita akan terus gerakkan ekonomi kader ini, makanya pertemuan rutin ini kita lakukan terus yang dikemas dengan ngopi bareng", pungkasnya. (*)

Tags :

bm
Publisher: Admin Malang Satu

Media berjejaring dan terpercaya - Satukan Malang Raya

Posting Komentar

close