Gelar Rakor, Muspika Bantur Siapkan Kenyamanan Dan Keamanan Wisatawan Menuju Pantai Balekambang - Malang Satu -->

Gelar Rakor, Muspika Bantur Siapkan Kenyamanan Dan Keamanan Wisatawan Menuju Pantai Balekambang

Foto : Rakor Muspika Bantur bersama pengelola pantai Balekambang
MALANGSATU.ID - Jelang sambut tahun baru dan sebagai antisipasi kemacetan dalam rangka melayani wisatawan yang akan berlibur ke pantai Balekambang, Muspika bersama pengelola dan lembaga pengelola pantai Balekambang menggelar rakor pengamanan dan pelayanan bagi wisatawan, Selasa 24/12/2019.

Rakor Muspika Bantur ini dihadiri oleh Camat Bantur, Kapolsek Bantur, Danramil Bantur, kepala unit PD Jasa yasa pengelola Pantai Balekambang, LMDH, Pengelola parkir Pantai Balekambang, Kades Srigonco, Linmas dan dari Puskesmas Bantur.

Camat Bantur, Sugeng mengatakan bahwa jelang perayaan tahun baru ini, dipastikan jalanan di wilayah bantur akan rame oleh wisatawan yang akan menuju pantai Balekambang.

"Kami lakukan antisipasi kemacetan dan situasi krodit dijalan wilayah Bantur menuju Pantai Balekambang, sehingga hari ini kami lakukan rakor", ujarnya.

Camat Bantur menyampaikan bahwa rakor ini dilakukan untuk memberikan pelayanan kepada wisatawan agar nyaman disepanjang jalan yang ada diwilayah Bantur.

"Kami lakukan sebaik mungkin, sehingga wisatawan yang berlibur ke pantai balekambang terlayani dengan nyaman", ujarnya.

Sementara itu, Kapolsek Bantur dalam arahannya menyampaikan bahwa menghadapi libur tahun baru, pihaknya sudah melakukan berbagai antisipasi dan melakukan rekayasa agar pada momen tahun baru tidak terjadi kemacetan dijalan menuju pantai Balekambang.

"Kami akan lakukan rekayasa lalin di malam tahun baru, agar tidak terjadi kemacetan", ujarnya.

Kapolsek Bantur juga menyampaikan bahwa pihaknya akan menempatkan personil kepolisian sepanjang jalan menuju pantai Balekambang agar tidak ada lagi oknum pak Oga dijalanan.

"Agar para wisatawan tidak terganggu dijalan oleh oknum pak Oga, personil kita akan lakukan patroli", tegasnya.

Kapolsek Bantur juga menyampaikan bahwa akan ada beberapa pos sepanjang jalan menuju pantai Balekambang.

"Hal ini kita lakukan agar wilayah Bantur bisa kondusif dan aman, dan wisatawan bisa nyaman menuju pantai Balekambang", tambahnya.

Sedangkan kepala unit pengelola pantai Balekambang, Pak Yasdi, yang juga hadir dalam rakor tersebut mengatakan bahwa rakor ini sebagai bentuk persiapan dan pelayanan kepada wisatawan yang akan berkunjung ke pantai Balekambang.

"Kami persiapkan sebaik mungkin dalam menyambut malam tahun baru, untuk menyambut wisatawan yang akan memghabiskan malam tahun baru di Pantai Balekambang", ujarnya.

Yasdi menyampaikan, bahwa dalam menyambut tahun baru, pengelola pantai Balekambang akan memanjakan wisatawan yang berkunjung ke pantai Balekambang dengan berbagai hiburan yang menarik.

"Kita siapkan beberapa event dipantai Balekambang, ada pesta kembang api, lighthing, musik akustik dicafe Balekambang, musik dangdut, dan beberapa hiburan tradisional lainya", jelasnya.

Lebih lanjut, Yasdi menambahkan bahwa selain itu, pengelola Balekambang juga menyiapkan banyak tenda bagi wisatawan dan cafe pinggir pantai.

"Kami siapkan banyak tenda ditepi pantai untuk wisatawan dan cafe ditepi pantai sambil menikmati deburan ombak dimalam pergantian tahun, wisatawan akan menikmati suasana pantai Balekambang seperti di Jimbaran Bali", jelasnya.

Pengelola pantai Balekambang akan memanjakan para wisatawan yang akan memghabiskan malam tahun baru dipantai Balekambang dengan berbagai event dan fasilitas lainya. (*)

Tags :

bm
Publisher: Admin Malang Satu

Media berjejaring dan terpercaya - Satukan Malang Raya

Posting Komentar

close