Perkuat Banser Pesisir, Ansor Kabupaten Gelar Diklatsar Banser Di TPI Sendangbiru - Malang Satu -->

Perkuat Banser Pesisir, Ansor Kabupaten Gelar Diklatsar Banser Di TPI Sendangbiru

Foto : Ketua Ansor Kab malang saat pembukaan diklatsar banser di TPI sendangbiru
MALANGSATU.ID - Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Malang menggelar Diklatsar Banser di pesisir pantai selatan,   tepatnya di TPI Sendangbiru Sumbermanjing Wetan, yang dimulai Jumat 22 Nopember sampai Minggu 24 Nopember 2019.

Pimpinan Anak Cabang Ansor Sumbermanjing Wetan, sebagai pelaksana memiliki antusias yang tinggi terhadap terselenggaranya Diklatsar Banser yang dilaksanakan dipesisir pantai selatan.

Dilaporkan oleh panitia bahwa peserta dari Diklatsar kali ini mayoritas para pemuda pesisir selatan khususnya pantai sendangbiru.

"Hampir separuh peserta Diklatsar ini dari pemuda pantai Sendangbiru, dan 8 orang muallaf serta dua masih mau mualaf", ujar Lukman ketua panitia Ansor Sumawe.

Lukman mengatakan bahwa peserta diklatsar Banser kali ini berjumlah 80 orang.

"Pesertanya 80 orang, separuh dari pemuda Sendangbiru dan lainnya tersebar dari desa-desa yang ada di Sumawe", jelasnya.

Sementara itu, Ketua Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Malang, Husnul Hakim Sy, MH menyampaikan bahwa pelaksanaan Diklatsar Banser ini terasa istimewa karena disamping dilaksanakan dipesisir pantai, karena juga diikuti beberapa mualaf.
Foto : Ketua ansor kab malang saat menyampaikan materi pada diklatsar banser di sendangbiru
"Diklatsar kali ini terasa istimewa, disamping tempatnya juga pesertanya, pemuda yang baru masuk islam", ujarnya.

Lebih lanjut, Husnul Hakim mrngatakan bahwa pihaknya sengaja menempatkan pelaksanaan diklatsar banser ini dipesisir selatan.

"Sengaja kita laksanakan disini, kami ingin bergerak dari pesisir, memperkuat kader dipesisir selatan, karena potensinya yang sangat luar biasa", ujarnya.

Husnul menambahkan bahwa wilayah selatan harus diperkuat, karena juga akan berpotensi untuk disusupi aliran-aliran yang radikal.

"Kita perkuat Banser dipesisir, karena kita tidak ingin ada celah bagi kelompok-kelompok radikal masuk di pesisir selatan", pungkasnya.

Hadir dalam pembukaan Diklatsar Kasatpol PP, H. Nazarudin mewakili Bupati Malang, Anggota DPRD Kabupaten Malang H. Mahrus Ali, Camat Sumbermanjing Wetan, Ketua MWC NU Sumbermanjing Wetan, dan para kyai sepuh Sumbermanjing Wetan, serta Ketua Nelayan Sendangbiru H. Umar. (*)


Tags :

bm
Publisher: Admin Malang Satu

Media berjejaring dan terpercaya - Satukan Malang Raya

Posting Komentar

close