Nasdem Buka Pendaftaran Cabup dan Cawabup, Seorang Advokat Jadi Pendaftar Pertama - Malang Satu -->

Nasdem Buka Pendaftaran Cabup dan Cawabup, Seorang Advokat Jadi Pendaftar Pertama

Foto : Jufri Muhammad Adi S,H. M,H mendaftarkan fiti dipartai nasdem
MALANGSATU.ID - Menyongdong pilkada 2020 Kabupaten Malang, Partai Nasdem memastikan maju dalam Pilkada 2020 mendatang dan akan mengusung calon kepala daerah sendiri. Hal ini dibuktikan dengan membuka pendaftaran untuk Cabup dan Cawabup.

Ketua DPD Partai Nasdem, Choirul Anam,  mengatakan, bahwa Nasdem telah membuka pendaftaran Cabup serta Cawabup sejak 23 September lalu. Sudah ada beberapa orang yang konfirmasi untuk maju Pilkada melalui Partai Nasdem.
"Pendaftaran Cabup dan Cawabup ini, serentak dibuka mulai 23 September lalu sampai 23 Oktober," ujarnya.

Anam mengatakan, bahwa pendaftaran Cabup dan Cawabup untuk Pilkada 2020 Kabupaten Malang, tidak hanya dibuka di DPD Kabupaten Malang. Tetapi pendaftaran calon juga bisa dilayani di DPW maupun DPP.

"Apakah nantinya sepaket (Cabup dan Cawabup, red) lihat perkembangan pendaftaran terlebih dahulu. Pastinya Nasdem akan maju sendiri dalam Pilkada 2020 nanti," jelasnya.

Anam memastikan, terkait dengan akan berkoalisi dengan partai lain, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Parpol lain. Karena untuk maju dalam Pilkada minimal harus memiliki 10 kursi di DPRD.
Sementara dalam Pileg 2019 lalu, Nasdem hanya mendapat 7 kursi.

"Kami sedang intens koordinasi dengan PPP dan Demokrat. Tetapi kami juga tidak menutup kemungkinan berkomunikasi dengan Parpol lain," terangnya.

Sementara itu, Abdur Rosyid Assadullah, Tim Penjaringan dan Pendaftaran Partai Nasdem, mengatakan bahwa sejauh ini sudah ada 8 orang yang berkomunikasi untuk mendaftar. 
Mereka dikabarkan akan mengembalikan formulir pendaftarannya pada Senin 21/10/2019 sampai hari terakhir pendaftaran pada Rabu 23/10/2019.

"Delapan orang yang sudah berkomunikasi tersebut, selain dari kader Nasdem, juga ada dari akademisi serta birokrasi. Pendaftaran nanti akan kami tutup pada 23 Oktober pukul 24.00," ujarnya.

Pada hari ini, Senin 21/10/2019, dudah ada yang melakukan pendaftaran.
Jufri Muhammad Adi S,H. M,H, menjadi orang pertama yang mendaftar calon kepala daerah (Cakada), di Partai Nasdem. Pria kelahiran Bima, yang berdomisili di Kecamatan Lawang ini, mendatangi kantor DPD Nasdem Kabupaten Malang, Senin 21/10/2019 petang untuk menyerahkan formulir pendaftaran.

Dengan mendaftar melalui Partai Nasdem, Jufri, menyatakan siap maju dalam Pilkada 2020. Partai Nasdem menjadi pilihannya, karena menganggap sebagai partai politik (Parpol) dinamis. Para kadernya adalah generasi millenial.


"Partai Nasdem ini sangat dinamis. Saya tertarik mendaftar Cakada lewat partai ini. Apalagi sosok Surya Paloh yang sangat berpengaruh dengan program restorasi di Partai Nasdem," pungkasnya. (*)

Tags :

bm
Publisher: Admin Malang Satu

Media berjejaring dan terpercaya - Satukan Malang Raya

Posting Komentar

close