Bupati Malang Siapkan Dana Ekstra Rp 1,5 Miliar Untuk Setiap Desa - Malang Satu -->

Bupati Malang Siapkan Dana Ekstra Rp 1,5 Miliar Untuk Setiap Desa


Foto : Bupati Malang dalam acara gema desa di sumberpucung
MALANGSATU.ID - Untuk anggaran tahun 2020, Pemerintah Kabupaten Malang akan menggelontor dana ekstra untuk 378 desa. Setiap desa akan mendapat kucuran dana sebesar Rp 1,5 miliar. Anggaran tersebut dimanfaatkan untuk pembangunan infrastruktur.
Hal ini disampaikan oleh Bupati Malang, Drs. H. M. Sanusi, saat menghadiri acara Gema Desa di Kecamatan Sumberpucung, Selasa 24/9/2019.

Bupati Malang mengatakan, bahwa anggaran yang disiapkan adalah untuk pembangunan infrastruktur.

"Anggaran tersebut difokuskan untuk pembangunan. Bentuknya seperti apa, terserah desa," ujarnya

Bupati Malang, menjelaskan bahwa saat ini dirinya masih melakukan lobi ke DPRD Kabupaten Malang.

"Saya berharap bisa disetujui dan bisa masuk dalam APBD tahun 2020 mendatang. Sehingga bisa secepatnya diperuntukkan untuk pembangunan desa", jelasnya.

Bupati Malang, mengatakan anggaran tersebut diluar dana desa (DD) dan alokasi dana desa (ADD). Dana ini difokuskan untuk kegiatan yang dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

"Pemanfaatannya bisa untuk pengembangan pariwisata, jalan, ataupun industri kreatif. Tetapi implikasinya harus bermanfaat untuk mengangkat perekonomian dan kesejahteraan masyarakat," tegasnya.

HM Sanusi, menambahkan bahwa setiap pemerintah desa maupun kecamatan, masih banyak program pembangunan yang masih menjadi PR. Banyak potensi wisata maupun ekonomi di setiap daerah yang perlu digali lagi.

"Seperti di Kecamatan Sumberpucung ini, ada Jaten Park, Jurang Toleh, budidaya keramba ikan dan lainnya yang masih perlu dikembangkan maksimal. Pemerintah pastinya akan mendukung," tambahnya. (*)

Tags :

bm
Publisher: Admin Malang Satu

Media berjejaring dan terpercaya - Satukan Malang Raya

Posting Komentar

close